7 Tempat Wisata di Cordoba, Spanyol yang Paling Populer

7 Tempat Wisata di Cordoba, Spanyol yang Paling Populer

Cordoba adalah kota Andalusia dengan masa lalu yang gemilang. Itu adalah kota terpadat di dunia pada abad ke-10 dan menjadi pusat pendidikan di bawah bangsa Moor yang menaklukkannya pada abad ke-8. Contoh arsitektur Islam yang luar biasa dapat ditemukan di seluruh kota, dengan Mezquita yang terkenal, sebuah masjid sekaligus katedral, yang mendominasi cakrawala dari segala arah.

Atraksi top lainnya di Cordoba termasuk beberapa bangunan dari zaman Romawi. Kota ini juga dikenal dengan bunganya yang indah dan teras yang ditata dengan hati-hati yang dirayakan dengan festival teras setiap bulan Mei.

1. Calahorra Tower

Menara Calahorra adalah tengara Cordoban lain yang mewakili arsitektur Islam. Terletak di ujung selatan Jembatan Romawi, menara berbentuk tapal kuda adalah situs pertahanan tertua di Cordoba. Itu dibangun oleh bangsa Moor untuk melindungi kota dari penyerang. Awalnya terdiri dari gerbang melengkung antara dua menara; menara ketiga ditambahkan oleh Raja Henry dari Kastilia pada abad ke-14. Saat ini, tempat ini menjadi museum yang menampilkan sejarah Cordoba, termasuk koeksistensi damai antara orang Kristen, Yahudi, dan Muslim. Ini juga menampilkan budaya awal, ilmu pengetahuan dan prestasi teknik yang Andalusia terkenal selama berabad-abad yang lalu.

2. Masjid Cordoba

Itu tidak dimulai dengan cara ini, tetapi hasil akhir dari Mezquita merupakan upaya ekumenis oleh beberapa agama, yang semuanya menaklukkan Cordoba pada satu waktu. Kuil Romawi asli digantikan oleh katedral Visigoth. Itu menjadi masjid di abad ke-8 ketika Moor merebut kota. Pada suatu waktu tujuan ziarah Muslim suci ini memegang salinan asli Alquran dan tulang lengan milik Muhammad. Itu menjadi katedral lagi pada abad ke-13 ketika Cordoba ditaklukkan oleh orang-orang Kristen. Mereka meninggalkan arsitektur Islam yang menakjubkan dari tengara Cordoba ini pada dasarnya utuh, hanya menguduskan dan mengganti namanya.

BACA:  10 Gunung Suci yang ada di Dunia

3. Alcazar de los Reyes Cristianos

Alcazar de los Reyes Cristianos, atau Benteng Kerajaan Kristen, dibangun pada abad ke-8 sebagai istana atau benteng kekhalifahan Moor. Sebuah landmark utama Cordoban, alcazar menjadi kediaman raja dan ratu Spanyol yang memerintah dari sana selama 160 tahun. Christopher Columbus datang ke sini untuk mencari dana untuk perjalanannya ke tanah yang tidak dikenal dari Ferdinand dan Isabella. Itu kemudian menjadi penjara, tetapi hari ini menjadi museum umum bagi mereka yang ingin melihat artefak kuno. Namun, daya tarik utama atraksi populer di Cordoba ini adalah taman halaman belakang dengan air mancur dan pagar tanaman yang menghormati warisan Islam alcazar.

4. Festival de Patios

Festival Los Patios diadakan di pertengahan Mei saat musim semi sedang dalam kondisi terbaiknya. Festival ini terdiri dari kontes di mana peserta membuka halaman mereka kepada pengunjung untuk melihat-lihat, pada saat bunga mekar mengubah teras menjadi taman domestik yang indah. Karena iklim yang panas dan kering, rumah di Córdoba dibangun dengan teras tengah bahkan pada zaman Romawi. Tradisi ini dilanjutkan oleh bangsa Moor dan bertahan di banyak rumah bahkan sampai hari ini. Mengisi teras tengah dengan tanaman dan fitur air selalu menjadi cara untuk menjaga rumah lokal tetap sejuk. Dekorasi teras akhirnya mengambil nyawanya sendiri. Selama 13 hari di bulan Mei, pintu terbuka dan semua orang diundang untuk melihat keajaiban teras Córdoba.

BACA:  Wae Rebo, Kisah Desa di Atas Awan

5. Puente Romano

Jembatan Romawi, atau Puente Romano, adalah pemandangan yang menakjubkan karena membentang di Sungai Guadalquivir. Terletak di pusat bersejarah Cordoba, jembatan ini berasal dari abad pertama Masehi ketika dibangun oleh orang Romawi; itu telah dibangun kembali beberapa kali selama berabad-abad. Jembatan saat ini mempertahankan cita rasa Islam dari rekonstruksi Moor yang menurunkan jumlah arcade dari 17 menjadi 16. Paling baik dilihat saat senja, dengan Mezquita di latar belakang, saat matahari terbenam mengubah batu menjadi merah tua. Di tengah jembatan terdapat patung San Rafael yang ditambahkan pada abad ke-16.

6. Cordoba Synagogue

Daya tarik utama di Kawasan Yahudi saat ini adalah sinagoga kuno (La Sinagoga) di Calle de los Judios; itu adalah salah satu dari hanya tiga sinagoga asli yang tersisa di Spanyol. Dibangun pada abad ke-14 sinagoga diubah menjadi rumah sakit setelah orang-orang Yahudi diusir dari Spanyol pada tahun 1492. Ini menjadi kapel Katolik pada tahun 1588. Hari ini menjadi museum. Interiornya masih berisi prasasti mazmur Ibrani. Aula utama berbentuk persegi panjang dan dihiasi dengan motif tumbuhan ala Mudejar. Dinding yang menopang tribun wanita memiliki tiga lengkungan dengan plester dekoratif yang sangat indah.

7. Palacio de Viana

Dari luar, Palacio de Viana tampak agak keras, tetapi masuklah ke dalam untuk melihat bagaimana bangsawan abad ke-17 hidup. Salah satu rumah bangsawan terbaik di Cordoba, istana ini juga dikenal sebagai Museo de los Patios karena memiliki 12 teras besar, yang masing-masing didekorasi secara berbeda. Bagian dalam bangunan saat ini berisi museum kereta, sesuai karena ada ketentuan yang dibuat untuk kereta kuda untuk masuk ke dalam; hiasan dinding kulit; perpustakaan 7.000 volume yang juga berisi permadani Flemish; galeri seni dengan lantai yang terbuat dari ubin Romawi, dan barang-barang bersejarah lainnya yang mencerminkan periode tersebut.

BACA:  7 Tempat Wisata di Maroko Terbaru & Terhits Dikunjungi