6 Tempat Wisata di Atlanta, Italia yang Paling Hits

6 Tempat Wisata di Atlanta, Italia yang Paling Hits

Ibu kota Georgia, Atlanta adalah tempat yang semarak untuk dijelajahi yang memadukan yang lama dengan yang baru dengan mulus. Terkenal terbakar selama Perang Saudara, kota metropolitan yang ramai sejak itu bangkit kembali menjadi salah satu pusat ekonomi dan budaya terpenting di Amerika Serikat bagian Selatan.

Sekarang tidak hanya membanggakan satu, bukan dua, tetapi tiga gedung pencakar langit yang terpisah, gedung ini menampung kantor pusat global perusahaan-perusahaan besar seperti Coca-Cola dan CNN. Meskipun ada banyak tempat wisata modern di Atlanta, Atlanta juga memiliki sejarah yang kaya untuk dijelajahi karena merupakan tempat kelahiran Martin Luther King Jr. dan tempat lahirnya gerakan hak-hak sipil.

Kombinasikan semua ini dengan pesona dan keanggunan Old South dan tidak mengherankan jika Atlanta, adalah salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di seluruh Amerika Serikat.

1. Georgia Aquarium

Akuarium Georgia mendapat kehormatan sebagai yang terbesar di Belahan Barat, dan sebelum dikalahkan oleh akuarium di Singapura, akuarium ini adalah yang terbesar di dunia. Sejumlah spesies yang sangat terkenal dapat ditemukan di sini, termasuk paus beluga dan pari manta. Akuarium ini adalah satu-satunya lokasi di luar Asia di mana hiu paus, ikan terbesar di dunia, dapat ditemukan.

Ini dibagi menjadi lima ekoregion, termasuk terumbu tropis, laut terbuka, perairan Arktik, sungai air tawar dan mamalia laut besar. Sebagai bagian dari proyek konservasi, akuarium telah mengerjakan program penangkaran paus beluga, meskipun belum berhasil melahirkan.

BACA:  5 Tempat Wisata Kuliner Kalimantan Selatan

2. World of Coca-Cola

Bagi siapa saja yang pernah bertanya-tanya seperti apa rasanya Coca-Cola di setiap negara di dunia, inilah tempatnya. Salah satu atraksi utama di Atlanta, sebuah museum baru diubah dan dipindahkan pada tahun 2007 untuk menampung lebih banyak koleksi perlengkapan perusahaan. Enam puluh tahun jingle, iklan yang berasal dari tahun 1800-an, dan pengalaman film 4-D hanyalah beberapa hal yang dapat dinikmati di sini.

Salah satu daya tarik terbesar di sini adalah ruang mencicipi yang diperbarui yang tidak hanya memungkinkan para tamu untuk menemukan versi formula pilihan dari berbagai belahan dunia, juga minuman lokal langka melalui mesin gaya bebas khusus mereka.

3. CNN Center

Waralaba berita paling terkenal di dunia layak memiliki kantor pusat yang sama spektakulernya, dan dalam hal ini, pusat CNN pasti memberikannya. Pusat ini terhubung ke atrium food court besar, yang digunakan bersama oleh Centennial Olympic Park, Phillips Arena, Georgia Dome, dan Georgia Conference Center.

Tersedia tur studio, yang mencakup demonstrasi teknologi yang digunakan dan kunjungan ke galeri yang menghadap ke ruang redaksi dan pembaca berita CNN. Ada hotel besar yang terpasang di mana para tamu bisa menginap, terutama mereka yang berharap bisa mengintip penyiar berita favorit mereka atau tamu spesial di studio.

4. Fox Theatre

Awalnya direncanakan sebagai kuil Kuil berarsitektur Moor, Teater Fox akhirnya berkembang menjadi bioskop mewah. Ini kemudian menjadi teater seni pertunjukan, dan terus menjadi tuan rumah Atlanta Ballet, acara Broadway keliling, dan beberapa konser musik. Teater ini menarik bahkan bagi mereka yang tidak akan menonton pertunjukan, karena gabungan arsitektur Mesir dan Islam menciptakan tontonan yang layak untuk dikunjungi.

BACA:  6 Tempat Wisata Favorit di Indonesia Untuk Penikmat Fotografi

Teater di dalamnya dibuat seperti halaman Arab, lengkap dengan langit berbintang kristal yang berkelap-kelip. Ada juga ruang dansa besar yang dirancang seperti kuil Ramses II, dan mezzanine untuk toilet wanita memiliki singgasana Raja Tut dan patung sphinx kecil di atas meja rias.

5. Stone Mountain Park

Taman di Metro Atlanta ini menawarkan monolit besar yang disebut Gunung Batu. Relief di sisi utara gunung adalah yang terbesar di dunia. Ini menampilkan patung yang disebut Ukiran Peringatan Konfederasi Presiden Konfederasi Jefferson Davis, Jenderal Robert E. Lee dan Jenderal Thomas J. “Stonewall” Jackson. Puncaknya naik 825 kaki (251 meter) di atas daerah sekitarnya dan memberikan pemandangan Atlanta yang indah .

Museum Konfederasi di dekatnya memiliki informasi tentang geologi gunung. Ada juga Antebellum Plantation and Farmyard, yang merupakan museum terbuka lengkap dengan hewan ternak yang dapat dipelihara pengunjung dan 19 bangunan bersejarah yang dimaksudkan untuk menggambarkan perkebunan sebelum Perang Saudara.

6. Atlanta Botanical Garden

Taman ini terletak bersebelahan dengan Taman Piedmont, dan memiliki sejumlah bagian yang berbeda, masing-masing menyoroti wilayah, tumbuhan, atau jenis hewan yang berbeda. Ini termasuk taman Jepang, taman mawar, area hutan, dan taman anak-anak yang mirip dengan Watu Lawang.

Salah satu daya tarik utama dari kebun raya adalah Konservatorium Fuqua dalam ruangan yang menampung berbagai tanaman dan hewan tropis, gurun dan subtropis. Koleksi anggrek terbesar di negara ini, burung tropis, kura-kura, dan katak panah beracun. Bagi mereka yang tidak takut ketinggian, taman hutan memiliki jalan kanopi besar yang memungkinkan para tamu untuk menjelajahi puncak pohon.

BACA:  Beberapa Biara Misterius di Mongolia yang Wajib Anda Kunjungi

Kebun raya sering menjadi tuan rumah pameran seni dan acara amal lainnya. Yang paling menonjol dari ini adalah tampilan karya kaca Dale Chihuly pada tahun 2004, dan membawa setengah juta tamu ke taman.