7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Zurich Swiss

7 Perjalanan Sehari Terbaik dari Zurich Swiss

Kota terbesar di Swiss mungkin paling dikenal sebagai pusat keuangan global, tetapi pengaturan dan kekayaan budaya Zurich yang indah telah membantu menjadikan kota ini sebagai tujuan liburan juga. Menyusuri Sungai Limmat, latar belakang kartu pos Zurich yang sempurna adalah danau sebening kristal yang luas yang dikelilingi oleh pegunungan yang tertutup salju.

Bersih, teratur, dan mudah dijelajahi, Zurich memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada pengunjung, dan dengan sistem transportasi umum yang unggul, kota ini juga menjadi basis yang tepat untuk bertamasya ke wilayah sekitarnya. Dari puncak gunung yang menjulang hingga desa-desa Swiss yang penuh dengan buku cerita, berikut adalah beberapa perjalanan sehari yang paling berharga dari Zurich.

1. Mount Rigi

Terletak di pegunungan Dataran Tinggi Swiss dan dikelilingi oleh tiga danau, Gunung Rigi telah menjadi perhentian populer di tur akbar Eropa sejak tahun 1800-an. Menawarkan beberapa pemandangan terindah di seluruh Swiss, puncaknya tepat dijuluki Ratu Pegunungan. Bepergian dengan kereta api bergigi, pengunjung dapat meluncur ke puncak dalam waktu kurang dari 45 menit dari desa Vitznau dan Arth-Goldau. Transportasi kereta gantung tersedia di dekat komunitas Weggis yang juga membawa pengunjung ke puncak. Pemandangan dari setiap pendekatan menawarkan pemandangan danau yang unik di bawahnya.

2. Air Terjun Rhine

Mudah dicapai dengan bus, kereta api, atau perahu dari Zurich, Rheinfall adalah salah satu air terjun terbesar dan paling terkenal di Eropa. Lebar air terjun yang lebar dan semburan air yang deras itulah yang paling menarik pengunjung. Terletak di antara komunitas Neuhausen am Rheinfall dan Laufen-Uhwiesen, Air Terjun Rhine dapat dinikmati dari beberapa platform pengamatan di kedua sisi sungai. Naik perahu menawarkan pemandangan dari dekat air terjun dan Rheinfallfelsen, batu raksasa yang membelah air terjun di tengahnya. Kastil Laufen, yang telah diubah menjadi restoran, juga menawarkan pemandangan air terjun yang menawan.

BACA:  Beberapa Tempat Wisata Kuliner Batam Terpopuler

3. Lucerne

Sebuah perjalanan singkat ke selatan Zurich mendaratkan pengunjung di Lucerne yang indah, tempat yang sesuai dengan ide kota Swiss yang indah dengan sempurna. Dengan jalanan berbatu, tembok kota abad ke-14, dan kawasan Kota Tua abad pertengahan, destinasi yang hilang dari waktu ke waktu ini tidak pernah gagal memikat pengunjung. Baik itu konser di pusat seni pertunjukan kota, Kongress Zentrum, atau pertunjukan folkloric yang menampilkan yodeling, alphorn, dan cowbell, Lucerne tahu bagaimana membuat banyak pengunjungnya tetap terlibat dan terhibur. Dikelilingi oleh pegunungan, kota tempat William Tell dikatakan telah menembak apel dari kepala putranya juga merupakan basis favorit untuk tamasya ke Gunung Rigi dan Gunung Pilatus.

4. Jungfraujoch

Jungfraujoch adalah col di Bernese Alps yang dapat diakses dengan kereta api, berakhir di stasiun gunung tertinggi di Eropa. Sorotan termasuk pemandangan puncak gunung yang spektakuler seperti Eiger, Monch, dan Jungfrau, dan pemandangan Gletser Eiger besar yang terletak di bawahnya. Observatorium Sphinx, salah satu stasiun pengamatan astronomi tertinggi di dunia, juga terletak di sini. Pemandangannya tidak ada habisnya dan murni, meskipun fasilitasnya kecil dengan hanya beberapa restoran. Ini adalah perjalanan kereta yang sangat panjang dari Zurich, memakan waktu sekitar 4,5 jam, tetapi pengalamannya tak terlupakan.

5. Mount Pilatus

Terdiri dari beberapa puncak, Gunung Pilatus terletak di antara Danau Lucerne, Danau Zug dan Danau Lauerz di Swiss tengah. Berkat beberapa kereta roda gigi, kereta gantung, dan gondola, naik ke puncak gunung adalah perjalanan yang dapat dilakukan dan dinikmati oleh setiap pengunjung. Berangkat dari kota Alpnachstad, rel roda paling curam di dunia menawarkan rute tercepat dan langsung. Serangkaian kereta gantung dan gondola beroperasi di pinggiran kota Lucerne, Kriens. Pelancong yang tangguh dapat mendaki ke puncak dalam waktu sekitar empat jam. Jejak datar yang mengejutkan di puncak sangat cocok untuk menikmati pemandangan spektakuler.

BACA:  10 Tempat Wisata di Porto, Portugal yang Paling Hits

6. Liechtenstein

Negara kecil Liechtenstein adalah tujuan daftar ember bagi banyak pelancong. Diperintah oleh monarki konstitusional, Liechtenstein yang terkurung daratan adalah negara terkecil keenam di Eropa, tetapi memiliki daya tarik alam yang besar. Mereka yang melakukan perjalanan sehari dari Zurich cenderung lebih terkesan dengan keindahan pedesaan sekitarnya daripada ibu kota Vaduz, meskipun museum seni kontemporer yang dirancang dengan berani ini layak untuk dikunjungi. Kastil keluarga kerajaan di Vaduz terlarang bagi pengunjung hampir sepanjang tahun, tetapi Kastil Gutenberg di puncak bukit yang cantik di desa Balzers terbuka untuk dijelajahi.

7. Mount Titlis

Satu setengah jam berkendara ke selatan dari Zurich membawa wisatawan ke kota resor kecil Engelberg, titik keberangkatan yang ideal bagi setiap pengunjung yang ingin menikmati pemandangan Swiss tengah dari sudut pandang tertinggi. Berdiri 10.623 kaki (3.238 meter) di atas permukaan laut, puncaknya selalu tertutup salju. Dibutuhkan serangkaian perjalanan dengan tiga kereta gantung dan kereta gantung untuk mencapai puncak di mana penumpang disuguhi pemandangan yang tak tertandingi. Ada juga kompleks empat lantai di puncak yang mencakup restoran, toko, dan bar gua es. Jejak gletser di puncak membawa pengunjung ke gua es yang diterangi cahaya.