5 Danau Terbesar di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

5 Danau Terbesar di Dunia yang Wajib Anda Ketahui

Siapa yang tidak suka danau? Danau selalu dikelilingi oleh pemandangan indah pedesaan kuno atau pegunungan yang dramatis. Airnya umumnya tenang dan, jika cuaca bagus, pemandangan luas biasanya menakjubkan. jadi di sini JavaHistory memilih 5 danau terbesar di dunia yang mungkin Anda kunjungi belum pernah dengar.

1. Danau Baikal, Rusia

Terletak di Siberia selatan, Danau Baikal adalah fitur alam paling mengesankan di Rusia. Ini adalah danau superlatif sebagai danau air tawar terbesar di dunia, danau terdalam di dunia, dan tertua di dunia pada usia 25 juta tahun. Baikal mengandung 20% ​​permukaan segar. air dan merupakan rumah bagi ribuan spesies flora dan fauna. Banyak dari spesies ini endemik di wilayah ini, termasuk anjing laut air tawar, dan kekayaan biologis inilah yang menjadikan danau itu sebagai Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996.

2. Danau Inle, Myanmar

Ini mungkin bukan danau terbesar di Myanmar, tetapi Anda tidak mengunjungi Inle hanya untuk menghargai ukurannya. Sebaliknya, Anda pergi ke Danau Inle untuk menjelajahi desa rumah panggung, taman terapung, dan kuil Buddha berkilauan yang berada di tepi perairan. Anda pergi ke sana Tapi mungkin yang terpenting, Anda pergi ke sana untuk menyaksikan nelayan lokal Intha meluncur melintasi air dengan gaya yang paling khas. Para pelaut berbakat ini berdiri dengan satu kaki di atas perahu dayung kecil mereka dan kaki lainnya melingkari dayung. Danau Inle ditutupi oleh alang-alang dan tanaman terapung, dan cara mendayung ini memberi para nelayan sudut pandang terbaik untuk mengarungi air.

BACA:  5 Tempat Wisata di Sabang Paling Hits Buat Liburan

Bagi pengunjung juga, dapat naik perahu untuk pemandangan terbaik Danau Inle dan kegiatan sehari-harinya. Kano kayu ramping menunggu untuk mengangkut Anda melintasi danau ke berbagai situs budaya, alam, dan sejarah yang menarik. Situs di sekitar Danau Inle adalah Biara Nga Hpe Kyaung, pernah menjadi rumah bagi populasi kucing yang akan melompati rintangan sesuai perintah. Meskipun praktik ini telah berakhir beberapa tahun yang lalu, biara ini masih layak dikunjungi karena patung kayu Buddhanya.

3. Danau Kawaguchi, Jepang

Danau Kawaguchi sering disebut-sebut sebagai danau terindah di Jepang sebagian besar berkat posisinya di kaki Gunung Fuji. Kami akan melangkah lebih jauh dan mengatakan itu adalah salah satu danau terbesar di dunia. Ini adalah salah satu dari lima danau yang membentuk Lima Danau Fuji yang populer. Wilayah danau dan yang terbesar kedua dari kelima danau ini. Danau ini dikelilingi oleh pegunungan dengan pemandangan luar biasa dari puncak gunung berapi paling suci di Jepang, yang telah menginspirasi para seniman selama berabad-abad. Pada hari yang cerah, puncak yang tertutup salju tercermin dengan sempurna di permukaan air.

Bahkan lebih menakjubkan di musim semi ketika bunga sakura yang lembut dan lumut magenta yang hidup menghiasi lanskap. Dan sama mengesankannya di musim gugur ketika dedaunan berubah dengan warna merah, oranye, dan kuning yang berapi-api. Pada bulan Januari dan Februari, Musim Dingin Pertunjukan kembang api diadakan di sekitar Danau Kawaguchi. Ada kesempatan untuk mengendarai pedalo berbentuk angsa di atas air dalam cuaca cerah dan area ini juga merupakan rumah bagi sejumlah mata air panas dan taman hiburan Fuji Q Highland.

BACA:  6 Tempat Wisata Favorit di Indonesia Untuk Penikmat Fotografi

4 Danau Titicaca, Peru / Bolivia

Ini adalah danau terbesar di Amerika Selatan dan dianggap sebagai danau tertinggi yang dapat dilayari di dunia. Lebih penting lagi bagi komunitas lokal Andes yang menyebut wilayah ini sebagai rumah, Danau Titicaca dianggap sebagai tempat kelahiran matahari. Di sisi Peru, sorotan utama Danau Titicaca mengunjungi pulau buluh terapung Uros. Bukan hanya pulau yang terbuat dari alang-alang – rumah, dan juga perahu. Daya apung alang-alang totora cocok untuk konstruksi ini, tetapi itu tidak mudah karena penduduk setempat harus mengganti lapisan atas setiap beberapa bulan.

Daya tarik utama di sisi Bolivia dari Danau Titicaca adalah Isla del Sol, pulau terbesar di danau. Ini adalah rumah bagi beberapa komunitas tradisional dan reruntuhan pra-Columbus termasuk tangga Inca dan air mancur. Ada jalur pejalan kaki yang bagus yang membuka pulau untuk mereka yang bersedia menghabiskan satu atau dua malam di sini. Atur waktu kunjungan Anda dengan salah satu hari libur kuno kalender dan Anda akan melihat Danau Titicaca meledak menjadi kehidupan.

5 Danau Nakuru, Kenya

Danau Nakuru adalah danau soda yang terletak di Lembah Rift Afrika Timur dan menjadi pusat dari Taman Nasional Danau Nakuru, taman hutan akasia yang indah, sabana yang luas, dan rawa-rawa yang lebat. Dan dari beragam satwa liar ini, flamingo merah mudalah yang membuat Danau Nakuru salah satu danau terbesar di dunia. Pada tahun-tahun sebelumnya ribuan, jika bukan jutaan, flamingo akan berbaris di tepi pantai, mengubah lanskap menjadi lautan fuchsia. Ini adalah salah satu pemandangan paling berkesan di Afrika.

BACA:  4 Wisata Anak Terbaik di Malaysia

Ganggang danau menarik burung-burung ini meskipun jumlah flamingo telah berkurang karena permukaan air meningkat sejak 2013. Masih cukup berkumpul untuk membuatnya layak ditambahkan ke rencana perjalanan Anda dan di dalam taman nasional, ada juga populasi badak yang patut ditiru dengan penampakan yang dapat diandalkan. diperkenalkan kembali ke taman pada awal 1990-an dan Nakuru sekarang menjadi rumah bagi salah satu konsentrasi badak terbesar di negara ini. Ada lebih dari 25 badak hitam dan lebih dari 70 badak putih yang tampak sangat senang berkeliaran di padang rumput terbuka di samping danau.